Tidur Terlalu Lama Bikin Kulit Berkerut


Tidur Nyaman

Lebih dari sepertiga orang dewasa di Amerika tidak mendapatkan jam tidur seperti yang disarankan. Padahal, kurang tidur dalam jangka panjang dapat berdampak negatif pada kesehatan. Antara lain, berat badan bertambah, merusak daya tahan tubuh, konsentrasi menurun, kulit kusam, dan penurunan memori.
Bila memungkinkan, tidurlah selama 7-9 jam tiap malam. Namun, berhati-hatilah tidur terlalu lama dengan posisi muka yang sama di atas permukaan tempat tidur. Ini bisa menimbulkan kerutan di kulit Anda dan menciptakan “garis tidur” di wajah.
Cara terbaik untuk menghindari kerutan dan garis tidur adalah dengan tidur telentang atau menggunakan sarung bantal yang lembut. “Kain satin atau sutera adalah yang terbaik,” ujar Fransesca Fusco dari Mount Sinai Medical Center pada Allure. “Atau, belilah kain yang paling lembut dan gunakan sebagai sarung bantal.”

Sumber : Tabloidnova.com

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>