Sekilas tentang Flek / Melasma


Perawatan Flek Hitam di Lampung

Ya ampun waJAHKU kok banyak flek-fleknya nih, jadi malu…
Sungguh kita ndak perlu malu atau menjadi kurang peDE gara2 flek, karena sbnrnya ada solusinya:
Apa itu Flek sich?…,
disebut juga melasma ini disebabkan karena terjadi peningkatan melanin pada epidermis (lapisan kulit luar kulit), dengan gambaran kulit lebih coklat dari normal atau pada dermis yang tampak keabu – abuan atau kebiruan pada kulit.
Terus apa penyebabnya?,…
banyak hal diantaranya adalah hormon dlm tubuh atau dari luar tubuh (KB), terpapar sinar matahari, proses penuaan kulit, kontak dengan zat kimia/kosmetika tertentu, bekas jerawat, makanan yang mengandung radikal bebas/zat yg tidak menguntungkan utk kesehatan dll.
Hii, terus gmn ngilangin dan mencegahnya sebelum timbul atau kambuh lagi?…
Memang terkadang sangat sulit untuk menyembuhkan flek ini tergantung dari specific penyebabnya, ketebalan fleknya, lama/tidaknya , banyak/tidak area yang terkena flek, sering/tidak terpapar matahari nah,…terkadang yang bikin sulit hilang juga karena prilaku si”empunya” flek gak bagus misal tidak segera di rawat, menggunakan kosmetika yang “coba-coba”, tidak disiplin/teratur control dalam perawatan.jadi bandel deh fleknya, kayak orangnya he..he..he..
Ya elah,…ngilangin fleknya gimana???..
1. Rajin dan teraturlah dalam masa perawatan wajah anda. Biasanya anda akan ditawarkan jenis perawatan peeling, dermabrasi, facial whitening, dll.
2. Lindungi selalu wajah anda dengan Sunblock/tabir surya boleh ditambah alas dan bedak yang sesuai,ingat! Untuk dekade ini penggunaan sunblock/tabir surya adalah sangat penting mengingat lapisan ozon dilangit kita sudah menipis.penggunaan sunblock juga adalah upaya utk mencegah kanker kulit..
3. Gunakan pelindung jika keluar rumah/terpapar matahari misal menggunakan helm/topi/payung dll.
4. Perbanyak minum air putih (minimal 8 gelas/hari), dan konsumsi sayur dan buah.
5. Jangan menggosok-nggosok wajah dengan berlebihan, perlakukanlah wajah anda dengan lembut.
6. Boleh minum obat/suplemen anti oksidan yang dipercaya memudahkan menghilangkan flek.

Udahan lah, dah jelas, mau cantik,sehat dan menarik yaa dirawat dong wajahya…

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>