Mau Tampak Lebih Muda?? Ikuti 5 cara alami ini


Klinik Kecantikan Lampung, Awet muda

Ada realitas di sekitar kita, dua orang bisa tampak berbeda usia hingga belasan tahun, meskipun sebenarnya memiliki usia yang sama.

Apa penyebabnya? Bisa bermacam-macam. Bisa karena faktor keturunan, penyakit tertentu, atau gaya hidup tidak sehat.

Nah, cara termudah untuk terlihat muda secara alami ialah dengan hidup sehat dan rutin merawat tubuh.

Tubuh yang sehat dan terawat akan membantu membuat penampilan yang tampak lebih muda. Maka simaklah 5 kunci merawat tubuh berikut ini.

1. Tidur cukup

Tidur tujuh hingga delapan jam sehari akan membuat produksi hormon pertumbuhan berjalan dengan normal. Hormon tersebut dibutuhkan untuk regenerasi sel dan diproduksi saat tidur.

Berdsarkan ‘Cedars-Sinai Medical Center’, orang yang kekurangan hormon pertumbuhan cenderung untuk memiliki lemak tubuh lebih tinggi dan massa otot lebih rendah. Sehingga fisik pun menjadi kendur dan tampak tua.

2. Penting berolahraga

Olahraga membuat tubuh terlihat lebih muda karena membantu mempertahankan fungsi-fungsi tubuh lebih lama. Olahraga dapat membantu menyingkirkan lemak tubuh sehingga menghindarkan Anda dari obesitas. Umumnya orang yang obesitas tampak lebih tua dari usia yang sebenarnya.

Selain itu, olahraga mampu mengurangi risiko penyakit kronik yang mempercepat penuaan tubuh. Dan olahraga juga memperbaiki sirkulasi dan menguatkan otot-otot sehingga tubuh terlihat kencang dan lebih muda.

3. Sayur & buah

Makan lima sajian sayur dan buah setiap hari. Ini karena sayur dan buah mengandung antioksidan dan senyawa pelawan kanker yang membuat Anda terlihat lebih muda. Antioksidan merupakan nutrisi yang menetralkan radikal bebas, senyawa yang merusak sel.

4. Minum air

Air membantu membawa oksigen ke kulit, membuatnya tampak lebih muda dan sehat. Namun sebaiknya hindari air yang mengandung kafein, alkohol berlebihan, dan senyawa diuretik lain. Karena akan menambah dehidrasi kulit dan menjadikannya tampak tua.

5. Matahari & rokok
Maksudnya, hindari paparan matahari dan asap rokok. Meski paparan matahari baik sebagai sumber vitamin D, namun sinar UV yang ada padanya dapat merusak dan membakar kulit. Selalu gunakan pelembab yang mengandung SPF untuk melindungi kulit dari paparan sinar tersebut. Sinar UV dan asap rokok mengandung senyawa yang bersifat karsinogen (penyebab kanker) yang berakibat buruk pada tubuh dan kulit. Demikian ‘LiveStrong

( Rumah Cantik House of Aisya)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>