Jerawat itu Apa Seeh???


Perawatan Jerawat di Lampung

Dear, Jerawat-er,
jerawat ilang satu tumbuh seribu…weleh2x emang jerawat kayak pahlawan? yang ada, jerawat bikin gak nyaaaman.
Mengapa Jerawatan?,…ini terjadi karena Penyumbatan duktus polisebaseus (saluran keringat/pori),meningkatnya produksi sebum(getah kelenjar keringat), perubahan biokimia susunan lemak-lemak permukaan kulit,Kolonisasi kuman(Propionibacterium acnes) didalam folikel polisebaseus
Duh,… jerawat!!!…. Jerawat /Acne mulai timbul pada masa pubertas dan sering di jumpai pada klien dengan kulit cenderung oily/berminyak.
Emang jerawat di pengaruhi oleh apa aja?, apa dateng dengan sendirinya?, hih…jerawat kok dateng gak pake “Kulonuwun,…permisi?”..

Faktor yang berpengaruh:
keturunan, stres & emosi, musim, kebersihan, hormonal, makanan, kosmetika dan obat – obatan.

Nah, cara nge-Buang jerawat, gimana coba?…
1. Lakukan pembersihan wajah minimal 2 kali sehari, tentunya dengan pembersih yang sesuai kulit.
2. Bersihkan juga menggunakan toner/penyegar.
3. Rajinlah Facial 1-3 bulan sekali, tapi bila meradang/banyak lakukan acne treatment.
4. Rajin dan teraturlah dalam masa penyembuhan jerawat ( sesuai obat, pemakaian dan waktu control).
5. Minum pagi minimal 3 gelas, sangat membantu.
6. Banyak minum air putih 8 gelas,dan makan sayur.
7. Minum Vit A, juga membantu lho.
Pantangan2x ada gak?
1. Jangan di pencet2x sendiri tuh jerawat!.
2. Tidur jangan terlalu malam
3. Jangan gunakan kosmetika “coba-coba” dan bedak terutama bedak padat, serta alas bedak.
4. Hindari stress dan emosi “ tidak mengenakkan”,
Karena menyebabkan inbalance hormone
Jadi, positif thinking ajalah…
5. Jauhi makanan yang berlemak, santan-santanan, trasi, makanan olahan, makanan yang di “panaskan”, seafood, ikan asin, kacang tanah, durian, sawo, alpukat, coklat, gorengan dan makanan yang di bakar atau di asapi,

Wah, selamat deh…mudah2x anda semua bebas dari jerawat.
LIBAS JEraWat!!!.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>